Ratusan Personel Polres Metro Laksanakan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden

Ratusan personel gabungan baik TNI dan Polri disiapkan untuk mengamankan kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang dijadwalka

n melakukan peresmian Bank wakaf mikro Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Klaster di Kota Metro.


"Bapak Wakil Presiden dijadwalkan pada Kamis(23/12) akan tiba di Kota Metro, nah untuk personel kita siapkan sekitar ratusan personel gabungan," kata Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S. IK., M. H. di Kota Metro, Rabu (22/12).


Kapolres menyebutkan jumlah personel yang disiapkan cukup banyak karena setiap titik di sejumlah ruas jalan di Kota Metro ditempatkan semua personel.

Dalam sambutannya di hadapan personel TNI dan Polri saat apel gelar pasukan, Kapolres mengimbau agar seluruh personel melakukan tugasnya dengan humanis.

"Kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker diharapkan agar petugas keamanan bisa segera menegur dengan humanis," tutur dia.

Sebab ujar dia, kunjungan kerja Wapres ke Kota Metro juga harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Ia juga menambahkan bahwa setiap pengamanan kunker Wapres harus dapat memberikan jaminan keamanan objek yang terbaik dan maksimal.

Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius utamakan Faktor keamanan personel dan materiil.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengecek kesiapan pasukan yang bertugas serta belasan kendaraan taktis yang disiapkan untuk mengamankan kedatangan Ma'ruf Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Jual Jaringan Internet Dari Hasil Curi Data Telkom, Lima Pria Di Amankan Sat Reskrim Polres Metro