Arahan Kapolres Metro Terkait Program 100 Hari Kapolri




Bertempat di lapangan apel Kapolres Metro Lampung AKBP RETNO PRIHAWATI, S.sos. S.I.K, M.H, memimpin apel pagi. Senin( 15/02/2021)

Dalam kesempatan apel , Kapolres Metro Lampung menyampaikan arahan kepada seluruh personil polres Metro Lampung.

Tentang arahan Vicon Kapolri untuk mendukung program 100 hari kerja Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

• Berikut Program 100 Hari Pertama Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

“Mengingatkan kembali bahwa di dalam transformasi menuju Polri yang presisi itu meliputi 4 kebijakan utama, atau 4 bijak, yang pertama adalah di bidang operasional, kedua di bidang organisasi, ketiga di bidang pelayanan publik dan yang keempat di bidang pengawasan” ujar Kapolres

4 Kebijakan utama tersebut nantinya akan dibreak down menjadi 16 program sebagai prioritas 100 hari kerja Kapolri.

Kalolres menambahkan, tugas utama kita sebagai anggota Polri adalah menyelaraskan semua kegiatan Polri di kewilayahan, khususnya di jajaran Polsek kedepan agar sesuai dengan rencana aksi yang sudah disusun oleh Mabes Polri.

“Tugas kita sekarang mulai menelaah , membaca satu persatu khususnya di bidang rencana aksi, kira-kira apa yang sudah atau apa yang akan kita kerjakan, yang relevan atau terkait dengan rencana aksi yang sudah dibuat oleh Mabes Polri.” tambah kapolres.

”Masalah transformasi menuju Polri yang Presisi ini saya harapakan betul-betul dipahami sehingga kegiatan kita kedepan itu selaras denga kegiatan yang sudah diarahkan oleh Mabes Polri, ini menjadikan referensi bacaan wajib anggota agar mengetahui, supaya kita selaras nanti, gerak langkah kita, kegiatan kita dari Mabes Polri, Polres-Polres sampai dengan Polsek itu selaras”, harapnya.

Untuk dapat megimplementasikan Polri yang Presisi, setiap angggota Polri di jajaran polres Metro Lampung harus bisa menjadi Polisi yang Prediktif.

Dan arahan dari Bpk kapolri masalah TI, yaitu pelayanan masyarakat call center (110) akan digaungkan kembali, menggunakan pelaporan telpon dan akan tersampaikan ke polres terkait dgn Pelayanan, skck, sim, dan SPKT

dan diberitahukan kepada sodara atau tetangga yang sudah hafidz quran dan memenuhi syarat apabila mendaftar anggota polri pasti ada nilai tambah

Dan untuk propam 171 Ren Aksi dan aman nusa maupun yustisi agar tetap dilaksanakan terhadap masyarakat

Harapan kapolda Lampung,ppolres Metro Lampung dan jajaranya dapat memahami transformasi menuju Polri yang Presisi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu