Bhabinkamtibmas Polsek Metro Pusat Sambangi Tempat Ketahanan Pangan



 Lampung/Polres Metro, Minggu (28/02/2021)  Dalam rangka memotivasi masyarakat khususnya petani sayuran untuk menjaga ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Metro Pusat rutin melaksanakan sambang.


Dia juga mengimbau agar petani tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan bercocok tanam guna mendukung suplai pangan pemerintah  ditengah pandemi Covid 19.


“Tetap terapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, khususnya pada kegiatan dan aktivitas diluar rumah. Agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”


 Di tempat terpisah  Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H mengatakan"Dampak dari pandemi COVID-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian, sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan," ujarnya.


Menurut Kapolres, Kegiatan berkebun sebagai upaya Polres Metro yang turut ikut membantu tugas Pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan sehingga mampu merangsang masyarakat kecil agar dapat memanfaatkan lahan kosong disekitarnya untuk bercocok tanam ditengah pandemi COVID-19 ini.


“Kedepannya Program ini saya harapkan menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19,” tegasnya.


"Tentunya semua program disektor pertanian termasuk giat kita hari ini, Insya Allah bisa meningkatkan taraf hidup, baik para anggota Polri maupun masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu