Kapolres Metro Bersama Dandim 0411/LT Resmikan Kampung Tangguh Nusantara



 Lampung / Polres Metro, Kapolres Metro bersama Dandim 0411/LT meresmikan Kampung Tangguh Nusantara yang berada di Kelurahan Banjarsari Kec. Metro Utara Kota Metro, Kamis (25/02/2021).

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Metro, Kapolsek Metro Timur, Camat, Lurah, tokoh sekitar, lembaga masyarakat dan perwakilan masyarakat.

 

Dalam sambutanya Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H mengatakan dengan diresmikannya kampung tangguh ini untuk peningkatan suasembada pangan agar tetap bertahan dipengaruhi oleh dampak Covid 19 serta Peningkatan perekonomian.

 

“Berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dimasa Pandemik Covid 19 dengan melakukan 5M dan kampung tangguh akan dijadikan daerah percontohan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dimasa pandemi,’ kata Kapolres

 

Sementara itu Ketua pembentukan kampung tangguh mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Metro dan jajaran dengan diresmikanya kampung tangguh ekonomi, kesehatan dan keamanan dapat menjadi percontohan Desa lain yang ada di Kota Metro

 

“Semoga masyarakat dapat bertahan hidup dan tetap kreatif meskipun dalam masa pandemi Covid 19,” ujarnya.

 

Selesai acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan peninjauan potensi yang ada di Kelurahan Yosodadi berupa ketahanan pangan sayuran, rumah isolasi dan budidaya ikan.


Selain itu, kegiatan ini juga adalah upaya dalam mendukung program 100 hari Kapolri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu