Membanggakan! Polwan Polres Metro Sabet Juara Pertama Lari Marathon 21K Kemala Run Tahun 2024

Polres Metro Polda Lampung – Prestasi membanggakan ditorehkan salah seorang personil Polwan Polres Metro Polda Lampung Iptu Lisma, SH setelah berhasil menjadi juara pertama pada pada Lomba Lari maraton Kemala Run 2024 di ICE BSD Tangerang, pada hari Minggu 9/6/2024.

 


Ajang lomba lari internasional bertajuk Kemala Run 2024 telah digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, hari ini. Gelaran lari bertaraf internasional itu dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo. M.Si

Ketua Panitia Kemala Run 2024, Winta Wahyu Widada, menyebutkan acara itu digelar oleh organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari, bersama Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB). Acara itu diikuti sebanyak 10 ribu pelari dengan empat kategori.

"Kita juga udah terverifikasi oleh standar internasional AIMS, jadi sertifikat yang diberikan kepada peserta lari 21K Half Marathon, 10K, dan 5K itu juga terstandardisasi secara internasional," ujar Winta kepada wartawan di lokasi, Minggu (9/6/2024).

Pelepasan disambut antusias oleh para pelari dan masyarakat yang hadir. Tepuk tangan dan sorak sorai peserta menambah meriah pembukaan ajang lari tersebut.

Di sisi lain, Ketua Panitia Kemala Run 2024 juga memastikan jalur lomba yang dipakai telah tersertifikasi secara internasional oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS). Kendati begitu, dia mengimbau para peserta untuk berlari dengan aman dan nyaman.

Di tempat berbeda Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah mengatakan, dari total polda Lampung mengirimkan sebanyak 69 pelari, di antaranya 32 pelari Bhayangkari mengikuti kelas 5 kilometer (KM) yakni 28 orang, 3 orang Bhayangkari mengikuti kelas 10 KM. Dan 1 orang mengikuti kelas terjauh yakni 21 KM," kata jelas Umi Fadilah.

 

Selanjutnya peserta dari anggota Polri yang mengikuti kelas 10 KM yakni sebanyak 23 orang, Lalu kelas 5 KM diikuti sebanyak 7 orang dan kelas 21 KM juga diikuti oleh 7 orang.

"jadi yang mengikuti Kemala Run 2024 dari Polda Lampung total peserta sebanyak 69 orang," katanya.

 


Pemenang Lomba Juara 1 Kemala Run 21 K Iptu Lisma, SH yang dihubungi melalui sambungan telephone menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak rekan-rekan dan khususnya Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK.,M.IK sehingga dirinya bisa berbuat maksimal dan berhasil menjadi juara pertama pada lomba lari 21 K.

 

Pada kesempatan terpisah Kapolres Metro Polda Lampung menyampaikan apresiasinya atas kerja keras Iptu Lisma, SH sehingga mampu menjadi juara pertama Lomba Lari Marathon Kemala Run 21K,

 

“Sungguh prestasi yang membanggakan dan turut mengharumkan Polda Lampung, Khususnya Polres Metro, Selamat”, ungkap AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu