Bentuk Peduli Kebersihan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polres Metro Laksanakan Kerja Bakti




Polres Metro Polda Lampung – Polsek Metro Barat bersama Dinas Lingkungan Hidup kota Metro, Staf Kecamatan Metro Barat, Staf Kelurahan Mulyojati, dan Babinsa Mulyojati serta warga sekitar melaksanakan kegiatan gotong royong  bersih lingkungan yang di laksanakan di pinggir aliran anak sungai batang hari jln. Sultan syahir Kel. Mulyojati kec metro barat kota metro, Jum'at Tanggal 21 Juli 2023

 

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) peduli terhadap lingkungan sekitar.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kapolsek Metro Barat IPTU Amirul Hasan saat dikonfirmasi menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar.

 

“Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan hari ini bersinergi dengan dinas terkait dan bersama warga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar” Jelasnya.

 

Keikutsertaan Babinkamtibmas dalam kerja bakti yang digelar oleh Dinas lingkungan hidup Kota Metro ini  adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Kegiatan tersebut membersihkan sampah yang berserakan di pinggir aliran anak sungai batang hari yang dibuang oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab.

 

“ Kegiatan semacam ini akan meningkatkan kekompakan, sinergitas kebersamaan dalam segala hal, utamanya berada ditengah tengah masyarakat dalam kegiatan kemasyarakatan seperti kerja bakti, dan juga dalam peningkatan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

 

Setelah selesai pembersihan sampah kemudian dilakukan pemasangan baner himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu