Antisipasi Cuaca Extrem, Polres Metro Sosialisasi Karhutla



Polres metro Polda Lampung– Berbagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan aparat kepolisian, termasuk yang di lakukan oleh Polres Metro serta jajarannya. Kamis 12 Oktober 2023.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya mengatakan” Kami melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polres Metro telah turun langsung ke masyarakat guna memberikan sosialisasi serta mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan apalagi cuaca saat ini cukup ekstrem.”

 

“Kami sosialisasikan terus dari kelurahan ke kelurahan, tujuannya agar wilayah hukum Polres Metro ini bebas dari karhutla,” Lanjut AKBP Heri.

 

"Kami juga melakukan patroli berkeliling dan pendekatan rutin untuk mencegah Karhutla. Kami mengimbau agar tidak membuang puntung rokok sembarangan. Bersama-sama kita mencegah kebakaran hutan dan lahan atau menghentikan Karhutla,"

 

“walaupun di Kota Metro ini tidak ada hutan, namun masih ada wilayah pepohonan , Semoga masyarakat paham dan mengerti pentingnya tidak bakar lahan atau membakar sembarangan,” ujarnya.

 

”Dengan dilakukan sosialisasi ini, kami berharap kepada  warga masyarakat agar selalu menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membakar hutan dan lahan sembarangan, karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain akibat dari Kebakaran tersebut," Pungkas Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu