Satresnarkoba Polres Metro Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba


Polres Metro Polda Lampung, Satresnarkoba Polres Metro memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke masyarakat di KBDN (Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba) di Kelurahan Banjarsari Kec. Metro Utara, Kota Metro, Sabtu 30 September 2023.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Iptu Hendra Abdurahman S.Sos.,M.H, dan dihadiri oleh Perwakilan Kesbangpol Kota Metro, Ibu Revi Perwakilan dari BNN Kota Metro, Bapak Erwin Lurah banjarsari, Bapak Suwarto RW 09 Kel.Banjarsari, Ipda Ruri Irwan kanit idik 2 serta Personel Sat Resnarkoba yang  sekaligus memberikan materi tentang bahaya narkoba.

 

"Tujuan adanya kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada lapisan masyarakat terutamanya kepada remaja yang berada di beberapa kost-kostan yang terdapat di wilayah Kelurahan Banjarsari tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya," ujar Kasat.

 

Dijelaskan Kasat, narkoba merupakan obat-obatan yang bisa memengaruhi cara kerja otak, mengacaukan kondisi fisik dan mental seseorang, serta memiliki risiko kecanduan yang kuat. Efek sampingnya  dapat berbahaya untuk fisik maupun jiwa. Ada beberapa hal dari efek samping penggunaan narkoba yaitu bisa menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan. Hal ini dikarenakan narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, perubahan perilaku.

 

“Di harapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi contoh inspiratif dan memotivasi dalam upaya melindungi generasi muda dan menciptakan lingkungan yang bersih dari peredaran narkoba”, Tutup Iptu Abdurahman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu