Polres Metro Gelar Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Di Kota Metro

 







Polres Metro Polda Lampung - Kepolisian Resor Metro, menggelar pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, di Kota Metro Lampung.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K mengatakan, personel yang dilibatkan untuk pengamanan kunker Presiden RI, sebanyak 389 personel. Selain Polres Metro, pengamanan ekstra ketat juga dilakukan oleh Paspampres, personil gabungan dari unsur Brimob Polda Lampung, TNI, Pol PP dan Dishub.

 

“Pengamanan tidak hanya di lokasi tujuan kunjungan kerja, namun personel juga ditempatkan di persimpangan jalan yang dilintasi rombongan Presiden,” kata Kapolres Metro, Jumat (27/10/2023).

 

Kapolres Metro menambahkan, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kota Metro kali ini berkesempatan meninjau SMK Negeri 3 Kota Metro di Kel.Iringmulyo Kec. Metro Timur Kota Metro.

 


“Kunjungan kerja Bapak Presiden di Kota Metro hanya meninjau SMK Negeri 3 Kota Metro kemudian Bapak Presiden melanjutkan kunjungan kerja ke Kab. Lampung Tengah,” ungkapnya.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K menyebut, rangkaian kegiatan pengamanan kunker Presiden di wilayah Kota Metro berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh personel yang bertugas telah melakukan pengamanan dengan baik sesuai penempatan tugas yang diberikan.

 

Pengamanan tersebut, berdasarkan pembagian tugas dan pola sistem ring yang telah diterapkan. Pengamanan meliputi ring 1, 2 dan 3, yaitu Paspampres pada ring 1, untuk ring 2 tempat acara yang akan dikunjungi, sementara ring 3 di rute sepanjang perjalanan menuju lokasi.

 

Kepolisian Resor Metro bersama dengan Brimob dan unsur TNI juga melakukan apel gelar pasukan sehari sebelumnya di Lapangan 22 Hadimulyo Barat Kota Metro, Kamis (26/10/2023), sebagai antisipasi kesiapan terkait kegiatan kunjungan Presiden agar berjalan dengan aman dan nyaman.

 

“Alhamdulillah, selama kunker Bapak Presiden RI di SMK N 3 Kota Metro berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya.

 

Dalam Kunker tersebut Bapak Presiden RI di dampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan turut hadir Gubernur Lampung, Pangdam II/SWJ, Kapolda Lampung dan Danrem 043/Gatam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu