Jumat curhat: Ini Pesan Wakapolres Metro



Polres Metro Polda Lampung – Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Metro  menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat. Kali ini kegiatan Jumat Curhat di isi oleh Wakapolres Metro Kompol Maryadi S.H, M.H beserta pejabat utama  bertempat di SMK Muhammadiyah II Kota Metro dengan membahas perihal penanggulangan kenakalan remaja.

 

 “Hari ini, Jumat Curhat untuk berdiskusi secara langsung terkait maraknya kenakalan yang dilakukan oleh remaja khusunya pelajar di Kota Metro. Dan kali ini kami berkesempatan berdiskusi di SMK Muhammadiyah II Kota Metro,” Ucap Wakapolres, Jumat (06/10/2023).

 

Para pelajar yang dikenal dengan sebutan generasi Z adalah generasi masa depan yang nantinya akan menentukan arah bangsa. Oleh sebab itu, harus kita persiapkan sejak dini. Kita gali berbagai permasalahan yang dihadapi untuk kemudian mencari solusi bersama-sama. Tidak hanya dari kacamata siswa tetapi juga dari tenaga pendidik.” Jelas Kompol Maryadi.

 

"Anak-anak kita perlu dipagari dari bahaya kenakalan remaja, apalagi misalnya sampai bersentuhan dengan miras, narkoba. Ini yang perlu kita jaga," pesan Wakapolres.

 

“Penyebab kenakalan remaja lain adalah adanya rasa untuk membela kelompok, kurangnya pengawasan orang tua, kebanyakan bermain gadget dan tidak bijak dalam bermedsos, menjaga tutur merawat akur.serta selalu waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas. Banyaknya kejahatan di media sosial, diharapkan juga agar pihak sekolah ikut serta memantau pergaulan siswanya setiap hari dalam penggunaan medsos”, Lanjut Wakapolres.

 

“saya harap kita tidak lelah dan tidak bosan untuk menghimbau anak-anak sekolah agar tidak ikut-ikutan melakukan tawuran, karena kita tahu saat ini sedang marak sekali tawuran antar anak sekolah” tegasnya.

 

"Apabila ada kejadian atau keluhan, dapat menghubungi ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres. Nanti akan diterima dan langsung ditindaklanjuti," pungkas Wakapolres Metro.

 

Sementara itu, salah satu perwakilan SMK Muhammadiyah II Kota Metro menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polres Metro yang telah hadir ke sekolahnya.

 

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Wakapolres dan jajarannya, dan mau mendengarkan serta memberikan solusi kepada guru, siswa siswi yang menyampaikan aspirasi melalui Jumat Curhat ini,” Ucapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu