Masuk Sekolah, Personil Polres Metro Edukasi Pencegahan Bullying



Dalam rangka mencegah tindakan bullying yang marak terjadi dilingkungan sekolah, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK memerintahkan personil jajaran Polres Metro untuk menjadi irup di sekolah- sekolah setiap hari Senin.



Seperti kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Metro Pusat Kota Metro yang menjadi irup upacara di SMP N 4 Kota Metro pada hari Senin 4 Maret 2024.



Kegiatan manjadi irup ini dilakukan di semua tingkatan sekolah mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas.



Kapolres Metro menyapaikan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah. Ia menyebutkan bahwa bullying merupakan masalah serius yang harus segera diatasi.



“Bullying dapat memberikan dampak negatif baik secara fisik maupun mental kepada korban. Hal ini dapat merusak kepercayaan diri, kesejahteraan emosional, dan kesehatan mental mereka sehingga berpengaruh terhadap pendidikan,” ujarnya.


Ia juga menyoroti peran penting para guru, orangtua, dan seluruh komunitas sekolah dalam mencegah dan mengatasi bullying.


“Semua harus bekerja sama untuk mencegah dan menghentikan perilaku bullying di sekolah. Guru dan orangtua perlu mendukung anak-anak mereka, mendengarkan keluhan anak- anak dan mengambil tindakan jika mereka menjadi korban atau saksi bullying,” tutupnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Gunakan Sabu Bersama-Sama, 3 Pemuda Di Amankan Ke Polres Metro

Dalam 2 Hari, Satresnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Pria Yang Memiliki Narkoba Jenis Sabu Dan Ganja