Polisi Amankan Minuman Tuak Demi Jaga Kamtibmas Di Bulan Ramadhan


Dalam rangka Operasi Cempaka Krakatau 2024,  Polres Metro Polda Lampung melaksanakan kegiatan razia di sejumlah lokasi hiburan malam untuk menciptakan situasi di Kota Metro tetap aman dan kondusif, Selasa 26 Maret 2024.

 

Operasi kali ini merupakan cipta kondisi (cipkon) selama Bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M sehingga situasi kamtibmas di Kota Metro yang juga sebagai Kota Pendidikan dapat aman dan kondusif.

 

Kegiatan razia ini di lakukan oleh Polsek Metro Barat dan lokasi yang menjadi TO adalah  LAPO TUAK depan RS. Muhamadiyah Jalan soekarno Hatta Kel. Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro .

 

Pada saat kegiatan razia tersebut petugas Menghimbau terhadap Penjual minuman keras/Tuak atas nama ADI SAPUTRA Als TOING agar tidak melakukan penjualan minuman keras/Tuak untuk terciptanya situasi kondusif di wilayah Hukum Polres Metro, Di lapo tuak tersebut petugas Mengamankan 15 (lima belas) liter Minuman keras/Tuak .

 

Kapolres Metro saat di temui di ruangannya mengatakan penyakit masyarakat yang menjadi sasaran penegakan hukum yakni perjudian, prostitusi, minuman keras,  kejahatan premanisme, kejahatan jalanan (street crime),  debt collector pakai jasa preman. Kemudian kejahatan lain yang berpotensi mengganggu kamtibmas di Kota Metro.

 

“Razia ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminal serta kegiatan prostisusi, sekaligus memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban”, Tutup Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Gunakan Sabu Bersama-Sama, 3 Pemuda Di Amankan Ke Polres Metro

Dalam 2 Hari, Satresnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Pria Yang Memiliki Narkoba Jenis Sabu Dan Ganja