Terpantau, Harga Beras Di Kota Metro Sudah Mulai Berangsur Turun

 


Harga beras di pasaran mulai melandai jelang Ramadan 2024. Berdasarkan pantauan yang di lakukan kepada  sejumlah pedagang mengakui mulai terjadi tren penurunan harga beras dalam dua pekan terakhir. Jumat (08-03-2024).

 

Saat di konfirmasi, salah satu pedagang beras di pasar Kota Metro mengatakan bahwa penurunan harga beras disebabkan karena ada beberapa wilayah dilampung  yang sudah panen padi.

 

Adapun beberapa jenis beras yang mengalami penurunan yaitu jenis beras medium yang semula Rp. 15.000 mengalami penurunan Rp. 500 menjadi Rp. 14.500 sedangkan untuk beras jenis premium semula berkisar diharga Rp. 16.000 mengalami penurunan Rp.500 menjadi Rp. 15.800.

 

Dari data di atas, terlihat Harga beras jenis premium maupun medium, terdapat penurunan harga meskipun tidak signifikan.

 

Dari beberapa merk dagang, khususnya beras jenis premium dan medium dan harga jualnya juga mengalami penurunan, walaupun ada beberapa merk dagang juga yang belum ada perubahan harga.

 

Sementara itu tim satgas pangan Kota Metro saat ini masih berupaya untuk memastikan stok beras di wilayah Kota Metro aman, terutama menjelang Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

 

Itu terbukti dengan jumlah Stok yang ada di gudang Bulog Cabang Kota Metro sebagai berikut:

a. Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sejumlah 1.149 ton

b. Beras komersil 500 kg.

 

Dari hasil peninjauan yang dilakukan di beberapa pasar yang berada di Kota Metro, Untuk stok beras menjelang Ramadhan 2024 saat ini tersedia dalam jumlah yang cukup dan daya beli masyarakat tetap stabil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu