Patroli Sat Samapta Polres Metro Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Premanisme


Metro Lampung – Polres Metro Polda Lampung dalam Upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas terus diintensifkan oleh Satuan Sampta Polres Metro, salah satunya adalah dengan menerjunkan anggota Patroli preventif Strike untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di bulan Ramadhan jelang Hari raya Idul Fitri, Jum’at (29/3/2024).

 

Salah satu yang menjadi fokus dalam Patroli yakni antisipasi kejahatan jalanan dan premanisme hingga pelaku curanmor yang dilakukan para pelaku saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran.

 

Kapolres Metro AKBP Heri sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK melalui Kasat Samapta Iptu A. Rahman menjelaskan Patroli Preventif Strike ini dilakukan selain atisipasi kejahatan tersebut diatas juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya yang kerap terjadi pada saat bulan ramadhan seperti balap liar, perang petasan, perang sarung, dll.

 

“Peningkatan Patroli Preventif Strike rutin dilakukan dari siang hari hingga pada malam dan waktu sahur dilakukan untuk meminimalisir adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta untu mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan yang marak terjadi,” ucap Iptu A. Rahman.

 

Kasat Samapta juga menjelaskan titik-titik yang dilakukan patroli adalah pusat perbelanjaan / pertokoan, jalan rawan kriminalitas dan juga komplek perumahan dan lingkungan penduduk yang menjadi fokus perhatian anggota patroli Samapta Polres Metro.

 

Selain itu Kasat Samapta berharap perant serta masyarakat untuk menjaga keamanan diri sendiri dan juga lingkungannya “kami berharap masyarakat Kota Metro juga dapat menjaga baik diri sendiri maupun lingkungannya yang biasanya menjelang lebaran tingkat kriminalitas selalu meningkat, bersama-sama menjaga lingkungannya dengan mengaktifkan ronda malam juga segera menghubungi pihak kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas, sehingga cepat untuk di tindak lanjuti” tuturnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu