Jam Pimpinan : Kapolres Metro Berikan Arahan Kepada Anggota

 




Polres Metro Polda Lampung – Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K memimpin Apel jam pimpinan Polres Metro dan Polsek Jajaran di halaman apel Mapolres Metro, Senin (13/11/23).


Pada kegiatan Apel Pagi Polres Metro ini juga diikuti Siswa Diktukba Polri TA 2023 yang melaksanakan Latihan Kerja di Polres Metro. Dalam sambutannya, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K mengucapkan Selamat datang para Siswa Latja dan pembina pendamping di Mapolres Metro.


“Saya berpesan kepada para pembina pendamping dan para mentor yang telah ditunjuk, berikan contoh, sikap yang baik dan berikan ilmu fungsi teknis kepolisian kepada adik-adik kita sehingga mereka mendapat ilmu yang baik nantinya untuk menjadi bekal saat sudah berdinas aktif sebagai anggota Polri. Serta saya  berharap kepada siswa sekalian, ikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan tuntas, taati aturan yg berlaku di Polres Metro”, Ucap Kapolres.



Kemudian Kapolres juga menyampaikan  bahwa Polres Metro pastikan untuk selalu menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024.


Dalam arahanya tersebut Kapolres Metro menegaskan kepada seluruh personilnya untuk senantiasa menjaga netralitas dan tidak ada keberpihakan dalam menghadapi Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kota Metro.



“Menghadapi pesta demokrasi dalam pemilu 2024 nanti, kita harus menyiapkan diri dalam mengawal, menjaga dan mengamankan setiap tahapan pemilu demi terwujudnya pemilu 2024 yang aman dan kondusif”. Ujar AKBP Heri dalam arahannya.


“Saya tekankan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas dan tidak ada keberpihakan, baik terhadap salah satu calon maupun partai politik peserta pemilu, demi terciptanya pemilu yang jujur dan adil”. Tambahnya.


“Kepada seluruh anggota agar lebih peka dan monitor setiap perkembangan yang ada di wilayahnya, lakukan patroli dialogis untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif jelang pemilu”. Pungkasnya.


Selanjutnya dalam arahan nya Kapolres Metro menyikapi berita yang berkembang di masyarakat terkait dikeluarkan nya Fatwa MUI terkait himbauan anjuran tidak melakukan transaksi barang atau produk yang berafiliasi negara yang sedang berkonflik. Dalam hal ini personil Polres Metro agar selalu memonitoring berita tersebut yang berkembang di tengah-tengah masyarakat untuk menghindari adanya kesalah pahaman dan gesekan antar masyarakat ataupun golongan dan sehingga tetap terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.


“ Agar personil Polres Metro selalu memonitoring perkembangan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat terkait di keluarkannya Fatwa MUI tersebut. Untuk mengantisipasi terjadinya kesalah pahaman, perpecahan dan gesekan antar masyarakat khususnya di Kota Metro sehingga tetap terciptanya situasi yang aman, damai kondusif, tutup Kapolres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Gunakan Sabu Bersama-Sama, 3 Pemuda Di Amankan Ke Polres Metro

Dalam 2 Hari, Satresnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Pria Yang Memiliki Narkoba Jenis Sabu Dan Ganja