Kapolres Metro Hadiri Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 Yang Di Selenggarakan Oleh Bawaslu Kota Metro



Sebagai wujud komitmen bersama untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu, Polres Metro mengikuti Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang di selenggarakan oleh Bawaslu Kota Metro di Lapangan Samber Kota Metro, Selasa (21/11/23).


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Metro, Forkopimda Kota Metro, KPU, Bawaslu, Parpol.

Dalam Kegiatan ini Kapolres Metro bersama dengan seluruh Forkopimda Kota Metro, KPU, Bawaslu dan Parpol kontestan Pemilu melakukan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kota Metro.


Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K. menjelaskan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa ditahun 2024 nanti akan ada Agenda Nasional yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR baik itu Pusat, Provinsi maupun kabupaten/Kota dimana hal tersebut merupakan suatu momentum penting bagi Negara kita dengan banyaknya kontestan atau peserta tentunya menghadirkan banyak pemilih sehingga menimbulkan dinamika – dinamika dilapangan yang bisa membuat situasi menjadi kurang kondusif.


“Melalui Deklarasi Damai ini diharapkan menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan kita, saya berpesan mari kita bersama-sama berkomitmen menjaga kondusifitas agar pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan suasana yang aman damai dan lancar hingga akhir tahapan nanti, jangan sampai masyarakat malah justru terpecah belah. Pemilu yang demokratis menjadi sangat penting sehingga diharapkan pemilu berjalan aman tertib dan menghasilkan pemilu yang kualitas dan menjadikan negara kita bisa menjadi lebih baik lagi kedepan”, ujar Kapolres.


lanjut Kapolres,  dalam menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai semua steckholder mempunyai peran penting masing-masing dalam mengawal dan mensukseskan agenda demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Polres Metro akan selalu mengawal dan mengamankan Pesta Demokrasi ini. Institusi Polri akan selalu berkomitmen menjaga netralitas dari tingkat pimpinan sampai ke bawah ”, tegas Kapolres.


Kapolres Metro juga berpesan “Mari sama sama kita menjaga  kondusifitas di Kota Metro, meskipun berbeda pendapat dan pandangan namun tujuan kita satu, demi kemajuan Negara Republik Indonesia, ” tutup AKBP Heri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu