Problem Solving Cara Efektif Bhabinkamtibmas Polres Metro atasi Kenakalan Remaja


Sebagai ujung tombak kepolisian dikewilayahan, peran personil yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Ganjarasri Kec. Metro Barat Kota Metro Aipda Rudi Kurniawan saat berhasil menyelesaikan permasalahan terkait kenakalan pelajar di SMA Muhammadiyah 1 Kota Metro. (14/11/2023)

 

Adapun dalam penyelesaian permasalahan kenakalan pelajar, Bhabinkamtibmas Ganjar asri bersama Dewan Guru dan Wali Murid menghadirkan kedua pelajar yang bermasalah, yang bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara bermusyawarah dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

 

Di sela sela penyelesaian masalah, bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas kepada seluruhnya baik yang bertikai maupun dewan guru dan juga orang tua tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar pelajar dan masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

 

Bhabinkamtibmas juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan terkait kenakalan remaja yang dialami oleh pelajar dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

 


Di akhir kegiatan bhabinkamtibmas membuat surat pernyataan yang di tnda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf saling berpelukan  serta berjanji untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya kembali dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu