Tanamkan Sadar Hukum Sejak Dini:Polres Metro Kembali Gelar Police Goes To School

 


 

Polres Metro Polda Lampung - Antisipasi kenakalan remaja dan mencegah secara dini tindak kriminalitas dikalangan pelajar, Polres Metro kembali menggelar program “Police Goes to School”, Senin (27/11/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut Polres Metro diwakilkan oleh Kasat Binmas Polres Metro AKP JTH. Sitompul S.IP, M.H yang menggelar Police Goes to School di SMP Negeri 2 Metro Jl. KH. Dewantara Kel. Iring Mulyo Kec. Metro Timur Kota Metro

 

Kasat Binmas Polres Metro AKP JTH. Sitompul S.IP, M.H menyampaikan tujuan digelarnya Police Goes To School adalah guna mencegah kenakalan remaja sekaligus meningkatkan kesadaran pelajar untuk ikut mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kota Metro khusunya.

 

"Program 'Police Goes To School' menjadi salah satu inovasi yang gencar kami lakukan dan kegiatan ini merupakan program Kapolda lampung guna untuk meningkatkan kesadaran para pelajar terhadap kamtibmas. Serta mencegah pelajar terjerumus kepada berbagai aksi kenakalan remaja yang berujung kepada tindakan kriminal, apalagi di lampung kian marak aksi tawuran antar pelajar sampai ada yang hingga meregang nyawa," kata Kasat Binmas.

 

Kasat Binmas Polres Metro menyampaikan amanat untuk mengedukasi kepada para siswa-siswi mulai dari cara mencegah aksi kenakalan remaja, Bullying, Geng Motor dan penyalahgunaan narkoba hingga mengajak pelajar untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas minimal di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.


 

Kasat Binmas Polres Metro juga mengatakan peran pelajar dalam menjaga kamtibmas sangatlah penting, seperti ikut mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja (tawuran, geng motor dan lain-lain) dengan saling mengingatkan antar teman. Kemudian mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba, karena selain bisa berurusan dengan hukum juga nyawa menjadi taruhan.

 

“Kegiatan Police Goes to School ( Polisi Turun Ke Sekolah-Sekolah) selain mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi Aparat Kepolisian untuk menjadikan generasi muda yang sadar hukum dan lebih baik guna menuju Indonesia emas dimasa yang akan datang”, ungkapnya.

"Kami pun menyarankan dan mengimbau kepada seluruh adik-adik pelajar untuk tidak ragu segera melapor kepada Polisi, Bhabinkamtibmas atau juga bisa ke Call Center Polri 110 apabila melihat tindak kriminal atau gangguan Khamtibmas lainnya”, tutup Kasat Binmas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu