Cooling System: Polres Metro Gencar Berikan Sosialisasi Jelang Pemilu 2024


Polres Metro Polda lampung, Di tahapan masa kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Polres Metro melalui Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran melaksanakan silaturahmi bersama  Masyarakat.

 

Kegiatan silaturahmi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaan yang berada di wilayah Hukum Polres Metro, Senin (05/02/2024).

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Binmas AKP JTH. Sitompul S.IP, M.H mengatakan “di tahapan kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, pihaknya turun langsung ke tengah masyarakat memberikan sosialisasi dan pemahaman agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif.”

 

“Hal ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo guna menjaga keamanan menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu serentak 2024,” ujarnya.

 

“Melalui para Bhabinkamtibmas, Polres Metro hadir di tengah masyarakat dalam rangka upaya mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama tahapan kampanye berjalan hingga saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

 

Pada kesempatan ini bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  Agar masyarakat  mendukung kinerja polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan.

 

"Kami ingin menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye dan proses pemilihan umum," lanjut Kasat Binmas

 

Ditambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergitas bersama TNI-Polri dalam suatu Cooling System untuk antisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga, sehingga Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu