Kapolres Metro Cek Dan Kontrol Personil Jaga Kantor KPU Dan Bawaslu Kota Metro

  


Polres Metro Polda Lampung, Satu persatu tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mulai diselesaikan. Dalam penyelenggaraan Pemilu tersebut, tentu melibatkan berbagai elemen, seperti penyelenggara Pemilu hingga personel TNI-Polri.

 

 

Pasca pemungutan suara, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, Senin (19/02/2024).

 

 


Kunjungan tersebut sebagai bentuk koordinasi sekaligus pengecekan keamanan dan kesiapan personel jaga di dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.

 

 

AKBP Heri mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk memastikan kesiapan personel kepolisian dalam melaksanakan pengamanan di lokasi tersebut.

 

 

Kapolres Metro menekankan kepada petugas keamanan agar memperketat keamanan di Bawaslu dan KPU selama tahapan Pemilu yang saat ini masih berlangsung.

 

 

“Kami tekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar bertugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP. Pastikan benar-benar aman, jangan sampai lengah, apalagi saat ini tengah berlangsung tahapan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK),” ungkap AKBP Heri.

 

 

Kapolres Metro berharap kepada KPU dan Bawaslu Kota Metro untuk terus menjalin komunikasi dengan Polres Metro, terlebih saat ini rekapitulasi Pemilu 2024 masih berlangsung, sehingga membutuhkan pengamanan yang ketat.

 

 

Untuk diketahui, pengamanan tersebut meliputi orang, barang logistik pemilu, gedung, dan lingkungan sekitar lembaga penyelenggara pemilu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu