Polres Metro Amankan Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat PPK



Polres Metro Polda Lampung, Polres Metro telah mengambil langkah-langkah yang signifikan untuk memastikan keamanan dan integritas dalam proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, Selasa 20 Februari 2024.



Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK menyampaikan upaya ini dengan tujuan memberikan rasa aman.



"Pengamanan ini adalah upaya kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada para petugas Pemilu. Kami melibatkan personel yang berpengalaman dalam mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara, langkah-langkah keamanan yang ketat telah kami terapkan untuk mencegah terjadinya gangguan atau kecurangan dalam proses ini,” ucap Kapolres.




Salah satu langkah yang diambil adalah penempatan personel kepolisian di setiap PPK yang ada di wilayah Kota Metro



"Personel ini bertugas untuk mengawasi dan memastikan bahwa proses rekapitulasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka juga bertugas untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi rekapitulasi, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tenang"Tambahnya.



Polres Metro juga telah bekerja sama dengan pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi berjalan dengan transparan dan adil.



Kolaborasi ini penting untuk menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap hasil penghitungan suara.



"Semoga dengan adanya pengamanan yang ketat ini, masyarakat dapat merasa aman dan yakin bahwa suara mereka akan dihitung dengan jujur dan transparan" harapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu