Personil Dalmas Polres Metro Amankan Kantor KPU Pasca Pemungutan Suara



Polres Metro Polda Lampung, – Dalam rangka antisipasi hasil Pemilu 2024, Polres Metro tempatkan Satuan Dalmas Polres untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) pasca hasil pemungutan suara Pemilu serentak di Kota Metro, Kamis 15/02/2024.

 

Langkah ini merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024, sebuah langkah antisipasi pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai pasca pemungutan suara pada pemilu 2024 serentak  di kota Metro hari Rabu kemarin.

 

Polisi memastikan keselamatan petugas pemilu, hasil rekapitulasi penghitungan suara yang akan dikirimkan ke KPU dari PPK masing-masing Kecamatan di Kota Metro, ini merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

 

Sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Karakatau, personel ditempatkan di kantor KPU untuk meningkatkan keamanan dan memfasilitasi berfungsinya lembaga-lembaga penting tersebut selama periode ini.

 

Pengerahan personel Dalmas ini menunjukkan komitmen Polres Metro dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses pemilu. Memastikan keselamatan petugas pemilu  serta logistik pemilu. merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

 

Di Ruangannya, kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan”Tujuan pengamanan ini  adalah untuk menjaga petugas Pemilu serta hasil rekapitulasi suara yang merupakan barang penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini “.

 

“Operasi Mantap Brata Krakatau merupakan langkah penting yang dilakukan Polres Metro untuk menjaga proses demokrasi. Dengan hadirnya personel yang berdedikasi di kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik KPU, warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu”, Tutup Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu