Kapolres Metro Cek Dan Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara Di TPS


Polres Metro Polda Lampung, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melakukan peninjauan secara langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di di wilayah Kota Metro, Rabu 14/02/2024.

 

Peninjauan tersebut untuk memastikan serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Metro untuk hadir di TPS dan menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara.

 

Kapolres saat ditemui di lokasi TPS menyampaikan peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pemungutan suara dalam rangka Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

 

"Bagi Kepolisian, kendala dan temuan di lapangan akan menjadi evaluasi untuk perbaikan dalam agenda pengamanan selanjutnya," ungkap Kapolres.

 

Di beberapa TPS lainnya, sejumlah pejabat utama Polres Metro ikut memonitor proses pemungutan suara. Pada kesempatan tersebut, beberapa atensi disampaikan kepada personel yang sedang melakukan pengamanan.

 

Selain itu, personel Polri wajib menjaga netralitas dalam pengamanan pemungutan suara, tidak memihak kepada siapapun dan semata-mata menjalankan tugas pengamanan di TPS.

 

"Kami ingatkan pula agar personel tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur dan selalu berkoordinasi dengan TNI dan Linmas dalam menjaga kondusifitas di sekitar ruang lingkup TPS," Tutup Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu