Kapolres Metro Launching Kecamatan Damai Pemilu 2024


Polres Metro Polda Lampung, Sebagai upaya menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang damai, Polres Metro bersama Forkopimda, Ketua KPU serta stakeholder terkait lainnya meluncurkan Kecamatan damai pemilu 2024, Kegiatan tersebut berlangsung di Pasar Seger Jl. Semeru Kelurahan Yosorejo Metro Timur, Jumat 09/02/2024.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan, dengan launching Kecamatan Damai Pemilu 2024 ini  diharapkan mampu mencegah terjadinya konflik saat berjalannya pesta demokrasi Pemilu 2024.

 

Kapolres juga menyampaikan, bahwa masa Pemilu ini telah mendekati garis finis dari puncak demokrasi, Sehingga dengan diluncurkannya kegiatan tersebut, mampu menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

 

Pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa dan dari tataran individu. polri telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilu bersama masyarakat.

 

“Kita harus mampu menjunjung kebersamaan dan saling menghormati perbedaan pilihan. Demi Pemilu yang damai,” ucap AKBP Heri.

 

Kegiatan tersebut di tandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Metro sebanyak lima kali yang mewakili lima Kecamatan yang ada di Kota Metro dan sebagai tanda diresmikannya Kecamatan damai pemilu 2024 di Kota Metro.

 

"Dengan dibentuknya kecamatan damai pemilu 2024 ini, diharapkan bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan serta komitmen dan ikrar untuk mendukung pemilu yang aman dan sejuk," Tutup Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu