Bhabinkamtibmas Polres Metro Bersama Lurah dan Babinsa Tangani Konsleting Listrik





Polres Metro Polda Lampung, Bhabinkamtibmas Kel. Yosomulyo BRIPKA Andriyanto bersama dengan Lurah Yosomulyo dan Babinsa Yosomulyo menangani konsleting Listrik yang terjadi pada hari Selasa tanggal 16 April 2024 sekira pukul 22.00 Wib di pertigaan Jalan Kedondong Kel. Yosomulyo Kec. Metro Pusat Kota Metro.


Bhabinkamtibmas Kel. Yosomulyo bersama dengan Lurah Yosomulyo dan Babinsa Yosomulyo melakukan pengamanan dan penanganan konsleting Listrik tersebut.


Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK melalui Bhabinkamtibmas Kel. Yosomulyo BRIPKA Andriyanto mengatakan bahwa Konsleting Listrik tersebut menimbulkan Percikan serta Ledakan Api dan Kobaran Api Kecil selama hampir 1 Menit.

“Konsleting Listrik tersebut menimbulkan Percikan serta Ledakan Api dan Kobaran Api Kecil selama hampir 1 Menit sehingga Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Yosomulyo dan Ketua RW 15 langsung menghubungi Team Damkar Kota Metro dan Team Unit Layanan Gangguan PLN Kota Metro, Konsleting Listrik dan Percikan Api dari Konsleting Listrik tersebut sekarang ini ditangani oleh Unit Layanan Gangguan PLN Kota Metro dan untuk sebagian Listrik di Jalan Kedondong dan Jalan Basuki Rahmat dipadamkan sementara untuk memperbaiki Kabel Listrik yang konslet,” ucapnya


Selama Kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman kondusif, Bhabinkamtibmas Kel. Yosomulyo menyampaikan kepada warga untuk selalu waspada dan hati-hati. Secara teknis, penyebab korsleting ini terjadi karena arus listrik terputus. Ada tabrakan antara arus listrik positif dengan arus listrik negatif yang menyebabkan korsleting listrik.


“jika terjadi konsleting Listrik segera hubungi kami bisa ke bhabinkamtibmas, polisi RW ataupun layanan call senter 110 Polres Metro,” tutupnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu