Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Metro Barat Gelar Police Goes To School

 



Polres Metro Polda Lampung - Antisipasi kenakalan remaja dan mencegah secara dini tindak kriminalitas dan geng motor dikalangan pelajar, Polsek Metro Barat menggelar Police Goes to School di SMK Muhammadyah 3 Kota Metro. Kamis (21/09/23).


kegiatan Police Goes to School yang digelar di SMK Muhammadyah 3 Kota Metro dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Barat Iptu Amirul Hasan didampingi oleh Waka Polsek Metro Barat, Kanit Patroli Polsek Metro Barat dan Kanit Binmas Polsek Metro Barat.



Kapolsek Metro Barat Iptu Amirul Hasan memberikan imbauan kepada pelajar, terkait bahaya nya jika tidak bijak bermedia sosial bagi pelajar.

 

“HP saat ini tidak bisa kita pungkiri merupakan segala-galanya dalam kehidupan apalagi bagi anak remaja,.namun  Jangan sampai  siswa-siswi menjadi ketergantungan apalagi  itu malah menjerumuskan pelajar kedalam hal-hal yang negatif. apalagi media sosial sangat mudah diakses dan banyak hal-hal yang negatif di media sosial yang malah dapat dicontoh bagi pelajar ,” ucap Kapolsek.


“Aktivitas menggunakan HP (Hand Phone) untuk tindak kriminalitas, seperti judi online hingga penyebaran berita hoax dan geng motor yang meresahkan masyarakat sangatlah banyak dan mudah diakses. Hal ini tentunya akan memberikan dampak yang sangat kurang baik bagi pelajar, Sehingga perlu bijak dalam memilih tontonan dimedia sosial”, pungkas Kapolsek.


Kapolsek Metro Barat juga mengatakan, kegiatan Police Goes to School ( Polisi Turun Ke Sekolah-Sekolah) ini sebagai bentuk sosialisasi Aparat Kepolisian untuk generasi muda, khususnya mengantisipasi adanya tindak kriminalitas yang dilakukan oleh anak muda terutama pelajar. Diantaranya adalah balap liar, tawuran, ikutnya anak pelajar dalam geng motor hingga kriminalitas lain.


“Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya penting meningkatkan edukasi untuk mencegah kenakalan remaja.  Saya juga mengajak siswa mengisi waktu dengan hal-hal positif dan lebih selektif dalam bermedia sosial sehingga terhindar dari pergaulan negatif yang bisa merugikan diri sendiri, orang tua, maupun keluarga." tutup Kapolsek

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu