Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Bersama Masyarakat Pasang Kaca Cembung


Polres Metro Polda Lampung, Untuk mengurangi serta meminimalisir angka kecelakaan lalulintas. Masyarakat bersama Kanit Binmas Polsek Metro Pusat Aiptu Edi Susanto, Bhabinkamtibmas Hadimulyo Timur Aipda Agustinus dan Polisi RW 04 Kelurahan Hadimulyo Timur Bripka Ari Novan melakukan pemasangan kaca cembung di persimpangan Jl. Merpati kelurahan Hadimulyo timur untuk mengantisipasi laka lantas di karenakan di persimpangan tersebut seringkali terjadi laka lantas. Senin 25/09/2023.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kapolsek Metro Pusat AKP A. Pancarudin S.H, M.M menyampaikan, kegiatan pemasangan rambu kaca cembung bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

 

"Kaca cembung ini, berfungsi lampu peringatan lalulintas. Masyarakat atau penguna kendaraan dapat melihat laju kendaraan dari arah berlawanan. Sehingga para pengendara mengetahui bahwa dari arah depan mereka ada kendaraan lain. Sehingga mereka berhati-hati," ujarnya.

 

Dikatakan Kapolsek “selama ini di setiap tikungan Tidak ada rambu lalulintas yang dapat memperingati para kendaraan bermotor agar waspada. Dengan adanya kaca cembung ini, diharapkan akan membuat para pengendara berhati-hati dan lebih waspada.”

 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan Polisi RW 04 Kelurahan Hadimulyo Timur atas inisatif dan partisipasinya untuk mengantisipasi laka lantas dengan bersama-sama melakukan pemasangan kaca cembung secara swadaya, Harapan kita dengan adanya kaca cembung ini, dapat menekan angka kecelakaan lalulintas di Kota Metro" Tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu