Polres Metro Gelar Kampanye Keselamatan Berlalulintas Ops Zebra Krakatau 2023




Polres Metro Polda Lampung - bertempat di Traffic Light Masjid Taqwa Kota Metro Jl.AH Nasution Kel. Metro Kec. Metro Pusat  Polres Metro menggelar kampanye keselamatan berlalulintas Operasi Zebra Krakatau 2023, Selasa (12/9/2023).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K., M.I.K didampingi oleh Kanit Regident Satlantas Polres Metro Iptu Teguh Puji Ruswanto, S.H, dan puluhan personel yang terlibat operasi Zebra Krakatau 2023 dan dihadiri juga oleh instansi terkait seperti Bapeda, dan Jasa Raharja Kota Metro.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K., M.I.K, mengatakan bahwa kegiatan kampanye keselamatan berlalulintas dalam rangka operasi Zebra Krakatau 2023 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya para pengendara agar menaati aturan berkendara.

 

“Melalui kampanye ini kita juga berharap bisa meminimalisir angka kecelakaan lalulintas yang biasanya didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan pelaksanaan kampanye keselamatan berlalulintas itu pihaknya menyampaikan himbauan berupa tujuh target pelanggaran pada operasi Zebra Krakatau 2023. Pengendara yang melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan helm yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) saat berkendara, serta mengemudikan kendaraan tanpa memakai sabuk pengaman.

 

kegiatan ini merupakan bagian dari operasi Zebra Krakatau 2023 guna mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri bahkan orang lain. 

“Selain melakukan teguran terhadap tujuh pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi, kampanye keselamatan ini di isi dengan kegiatan preventif seperti sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, pembagian helm secara gratis sebagai bentuk reward bagi pengendara yang taat dan tertib berlalu lintas dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan”, Ujar Kapolres.

 

Kapolres juga menjelaskan, “tujuan utama kampanye keselamatan berlalu lintas ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, Merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib, bertanggung jawab, dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya. Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatanya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” Tutup Kapolres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Gunakan Sabu Bersama-Sama, 3 Pemuda Di Amankan Ke Polres Metro

Dalam 2 Hari, Satresnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Pria Yang Memiliki Narkoba Jenis Sabu Dan Ganja