Kesiapan Melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2023, Polres Metro Gelar Latihan Pra Operasi



Polres Metro Polda Lampung - Kepolisian Resor Metro akan melaksanakan operasi Kepolisian di bidang lalu lintas, yakni dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2023. Operasi kepolisian yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Lampung tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari. Direncanakan operasi tersebut akan dimulai tanggal 04 September 2023 sampai 17 September 2023.

 

Untuk mempersiapkan dan memperlancar berjalannya Operasi Zebra Krakatau 2023 tersebut, Polres Metro menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau 2023 di Aula Sanika Satyawada dengan tema “ Melalui Latpraops Zebra Krakatau 2023 Kita Wujudkan Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 Di Wilayah Hukum Polres Metro”, Jumat (1/9/2023).

 

Kegiatan latpra Ops tersebut dipimpin oleh Wakapolres Metro Kompol Maryadi, S.H., M.H yang dalam hal ini mewakili Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK , serta diikuti oleh anggota yang terlibat dalam operasi tersebut.

 

Dalam arahannya, Kabag Ops menekankan agar anggota yang terlibat dalam operasi harus memahami tugas masing-masing dan membangun komunikasi yang baik mulai awal.

 

Selain itu, Wakapolres Metro juga menekankan agar sebelum pelaksanaan operasi dimulai, agar disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat, bahwa Kepolisian akan melakukan Operasi Zebra Krakatau 2023.

 

“Maksud dan tujuan diadakan Latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2023 ini adalah untuk membentuk personil yang mampu dan siap dalam rangka cipta kondidi kamseltibcar lantas menjelang ppenggelaran Operasi Mantab Brata 2023-2024, dan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan keseragaman cara bertindak dalam pelaksanaan operasi”, Ujar Wakapolres.

 

Tujuan digelarnya Operasi Zebra Krakatau 2023 ini adalah menurunkan angka laka lantas , pelanggaran , dan guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas agar terwujudnya kamseltibcar lantas yang kondusif.

 

Terakhir, Wakapolres Metro juga berpesan agar dalam pelaksanaan operasi nantinya, masing-masing personil dapat bersikap humanis, mengendalikan diri dan selalu menjalankan tugas sesuai aturan yang ditentukan, hindari sekecilpun pelanggaran serta berhati-hati dan utamakan keselamatan  dalam melaksanakan tugas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu