Polres Metro Terima Kunjungan Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung




Polres Metro Polda Lampung, Kepolisian Resor Metro menerima kunjungan istimewa dari tim ombudsman RI perwakilan Prov. Lampung, Kamis, (14/09/23).

 

Kehadiran tim ombudsman disambut langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK dan Wakapolres Metro KOMPOL Maryadi, S.H., M.H didampingi sejumlah pejabat utama dan perwira staf.

 

Kapolres Metro menyampaikan bahwa kedatangan Tim Ombudsman RI Perwakilan Lampung ini dalam rangka melaksanakan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

 

 “Maksud dan tujuan kedatangan Tim Ombudsman RI Perwakilan Lampung yaitu untuk melakukan survey terhadap Pelayanan Publik yang berada di jajaran Polres Metro,” ujar Kapolres

 

Mekanismenya, Tim Penilai Kepatuhan Ombudsman akan melakukan observasi mengenai standar pelayanan publik dan pengecekan dokumen kelengkapan  yang ada di pelayanan publik di Polres Metro.

 

Terdapat beberapa indikator utama dalam penilaian kepatuhan, yaitu kompetensi penyelenggara, sarana prasarana ruang pelayanan, pengelolaan pengaduan, dan tanggapan pengguna layanan serta jaminan keamaman dan keselamatan seperti kamera pengawas ataus CCTV, APAR (alat pemadam api ringan), jalur evakuasi dan titik kumpul serta inovasi dalam memberikan pelayanan.

 

Selain itu, Kapolres Metro juga menjelaskan bahwa indikator lain yang dinilai Ombudsman adalah penanganan pengaduan masyarakat dan pelayanan kepada kelompok rentan dan marginal yang membutuhkan pelayanan khusus.

 

“Kami bersyukur, pelaksanaan monitoring dan peninjauan dari rekan Ombudsman, berlangsung aman, lancar, dan baik. Meski begitu, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kota Metro,” tutup Kapolres Metro

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu