Satlantas Polres Metro Berikan Pelatihan Kepada Polisi Cilik ( POCIL)




Polres Metro Polda Lampung – Sat Lantas Polres Metro latih puluhan Polisi Cilik (Pocil) di halaman Masjid Agung Taqwa Kota Metro dalam melakukan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Sabtu 02/09/2023

 

Kanit Patroli Sat Lantas IPTU Harun Mukti  menyampaikan, pelatihan tersebut bertujuan untuk mengasah keterampilan Pocil dalam baris berbaris maupun sikap disiplin, sehingga setiap saat diperlukan para Pocil sudah siap tampil dengan baik.

 

Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar para Pocil mampu menjadi siswa yang disiplin, tertib serta sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter siswa sejak usia dini.”ujarnya”

 

Kasat Lantas Polres Metro AKP Rezki Parsinovandi  S.IK.M.SI. saat di temui di ruangannya menuturkan bahwa, dengan adanya Polisi Cilik ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat.

 

“Dengan adanya polisi cilik diharapkan dapat memberi gambaran kepada masyarakat luas bahwa pendidikan karakter anak bangsa dapat dimulai sejak dini dan dapat digali dari berbagai sisi kehidupan," ungkap Kasat Lantas.

 

Termasuk pula ia mengatakan ditambah kerjasama dengan dinas pendidikan diharapkan bisa mensinergikan dalam meningkatkan kemampuan generasi muda anak bangsa.

 

“Dengan ditanamkan berbagai aspek pendidikan yang diimplementasikan melalui kecintaan anak bangsa melalui kepolisian. Diyakini akan mampu lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat dan baik pada anak” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu