Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Metro Selatan Imbau Pelajar Yang Kedapatan Nongkrong Di Warung

 

 

Polres Metro Polda Lampung - Guna mencegah kenakalan remaja dan Geng Motor - Polsek Metro Selatan melaksanakan patroli rutin dengan sasaran di tempat-tempat yang sering buat nongkrong anak sekolah yaitu salah satunya di Jl. R. Suprapto Metro Selatan. Kamis (11/01/24)

 

 Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli dalam antisipasi kenakalan remaja diantaranya warung yang sering dipakai nongkrong pelajar yang masih berkeliaran saat jam pelajaran maupun yang baru pulang sekolah.

 

Kapolsek Metro Selatan AKP Kosim TR, S.H mengatakan, kami menghimbau para pelajar untuk segera pulang ke rumah masing-masing untuk mengantisipasi kenakalan remaja, dengan mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan kepada anak-anak sekolah melalui sosialisasi terkait bahaya narkoba, pergaulan bebas, premanisme hingga penggunaan media sosial (Medsos).


 

Lebih lanjut Kapolsek mengajak kepada para orang tua peduli dan mengawasi secara ketat pergaulan anaknya supaya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, jangan sampai ikut-ikutan, karena mereka yang terlibat kenakalan remaja biasanya diawali salah pergaulan yang berujung pada tindak kejahatan.

  

"sebagai orang tua kita harus peduli pada tumbuh kembang anak, permasalahan kenakalan remaja merupakan tanggung jawan kita semua, mari bersama-sama melakukan upaya pencegahan dimulai dari lingkungan keluarga, Apalagi lagi yang sedang marak akhir-akhir ini adalah masalah kejahatan jalanan di mana pelaku adalah sekelompok remaja usia sekolah " jelasnya

  


Kapolsek berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat menekan dan mencegah terjadinya kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Metro Selatan. “Dalam mencegah kenakalan remaja ini, tentunya menjadi tugas bersama bukan hanya polisi, tetapi juga orang tua anak dan para guru yang selaku orang tua murid saat disekolah yang harus lebih memperhatikan lagi setiap perilaku anak nya, tentunya tujuan utama kami jelas yakni untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa agar menjadi generasi emas untuk Indonesia maju” pungkasnya.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu