Tingkatkan Pelayanan, Polres Metro Pasang Guiding Block sebagai sarana jalur khusus Disabilitas


Polres Metro Polda Lampung, Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas,  Satuan Lantas Polres Metro memasang Guiding Block pada Gedung Pelayanan SIM (Satpas 2535) Sat Lantas Polres Metro sebagai jalur khusus untuk penyandang disabilitas, guiding block berupa jalur yang berbentuk timbul sehingga mempermudah pemohon disabilitas untuk mengenali jalurnya, Jumat 19/01/2024.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Lantas IPTU Sulkhan S.H mengatakan” "Kita berharap dengan adanya Guiding Block ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya bagi seluruh kategori disabilitas, termasuk penggunaan kursi roda," ucapnya.

 

Pemasangan Guiding block mulai dari luar tangga khusus difable menuju ke loket khusus dan sampai ke toilet khusus disabilitas, selain Guiding block juga telah disiapkan kursi tunggu dan loket khusus serta toilet khusus disabiltas yang mana merupakan prioritas khusus yang didahulukan dari pada pemohon lainnya dalam pelayanan SIM.

 

Penyediaan fasilitas ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Metro khususnya penyandang disabiltas dalam proses pelayanan publik.

 

Kasat menambahkan, hal ini untuk memberikan kemudahan serta hak yang sama bagi penyandang disabilitas supaya pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

 

“Harapannya, saudara kita penyandang disabilitas nantinya dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu