Police Goes To School: Sat Lantas Polres Metro Tanamkan Budaya Tertib Berlalu lintas Sejak Dini

Polres Metro Polda Lampung, Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Polda Lampung, gelar Police Goes To School ke beberapa sekolahan yang ada di Kota Metro, Rabu (17/01/2023).

 

“Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian imbauan dan edukasi kepada siswa-siswi guna menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas maupun imbauan Kamtibmas serta prokes,” ucap Kasat Lantas Polres Metro Polda Lampung IPTU Sulkhan, S.H saat di mintai keterangan di tempat terpisah.

 

“Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Karawang,” jelas IPTU Sulkhan.

 

“ Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman sejak dini kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar ” jelasnya.

 

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Metro Polda Lampung menyambangi beberapa sekolahan yang ada di Kota Metro, untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan memakai helm saat berkendara.

 

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar serta dapat mencegah kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih sering terjadi dan didominasi usia produktif diantaranya pelajar”, Tutup Kasat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu