Polres Metro Berikan Himbauan Saat Melaksanakan Patroli Sambang Subuh

Polres Metro Polda Lampung - Kegiatan patroli subuh yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Metro dengan tujuan utama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada saat malam hari menjelang pagi di wilayah hukum Polsek Metro Pusat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Sabtu (27/01/2024).

 

Kehadiran Polri dalam melaksanakan patroli subuh diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi Kamtibmas. Salah satu dampaknya adalah dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan. Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian yang aktif berpatroli, pelaku kejahatan cenderung akan berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan kriminal.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K saat di temui di ruangannya mengatakan kegiatan patroli subuh dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan mengetahui bahwa Polri melakukan patroli secara rutin, masyarakat dapat merasa tenang saat beristirahat, karena mereka merasa dilindungi dan terjamin keamanannya oleh Polri. Selanjutnya untuk personil yang melaksanakan patroli subuh juga sekaligus melaksanakan solat subuh berjamaah bersama masyarakat

 

Kapolres berharap bahwa kegiatan patroli subuh ini dapat memberikan efek yang positif bagi masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman, dan terhindar dari gangguan Kamtibmas. Dalam jangka panjang, kegiatan rutin ini juga dapat membentuk kesadaran dan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

 

Dalam rangka mencapai kondisi yang aman dan kondusif, kerjasama antara Polri dan masyarakat sangatlah penting. Masyarakat juga diharapkan ikut serta dalam upaya menjaga keamanan dengan melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan kepada petugas kepolisian. Dengan demikian, keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu