Polres Metro Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional


Polres Metro Polda Lampung – Bertempat di lapangan apel, Polres Metro menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional. Upacara tersebut sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri, Rabu (17/01/2024) pagi.

 

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun S.H, S.IK  bertindak selaku inspektur upacara. Sedangkan upacara itu sendiri, diikuti oleh para pejabat utama, para Kapolsek jajaran, serta gabungan anggota Polres Metro.

 

Wakapolres dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting.

Menurutnya hal itu memiliki nilai makna semangat juang pengabdian.

 

“Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang pengabdian kita sebagai anggota Polri khususnya Polres Metro sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap Kompol Sigiet.

 

Dalam kesempatan itu juga Wakapolres membacakan amanat Kapolres Metro yaitu ”pentingnya menjaga netralitas Polri selama masa kampanye, yang berlangsung mulai 28 November 2023 kemarin  hingga 10 Februari 2024 mendatang. Ia menegaskan agar pelaksanaan patroli dialogis difokuskan di kantor KPU, Bawaslu, dan Obvit, sedangkan kantor partai dan posko pemenangan dihindari untuk menghindari persepsi negatif.

 

“Netralitas Polri harus benar-benar dijaga untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan. Kami ingin menghindari persepsi negatif dengan fokus pada lembaga yang secara langsung terlibat dalam penyelenggaraan pemilu,” Lanjut Wakapolres.

 

Lebih lanjut, Wakapolres juga menambahkan hari kesadaran nasional kita peringati setiap tanggal 17 setiap bulannya Oleh karena itu mari kita biasakan pada setiap tanggal 17 untuk menggelorakan semangat kebangsaan kenegaraan kita mengingat jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia pada waktu.

 

“Oleh karena itu kita sebagai anggota Polri harus siap mengeluarkan semangat ini ke seluruh masyarakat oleh karena itu di sekolah dilaksanakan upacara-upacara bendera juga yang di mana para perwira dan para Kapolsek akan menjadi inspektur upacara ini harus kita selalu biasakan sehingga semangat nasionalisme semangat Pancasila bhineka tunggal Ika selalu ada di kita dan dapat kita teruskan seluruh masyarakat,” tutup Wakapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Gunakan Sabu Bersama-Sama, 3 Pemuda Di Amankan Ke Polres Metro

Dalam 2 Hari, Satresnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Pria Yang Memiliki Narkoba Jenis Sabu Dan Ganja