Menjaga Kelestarian Lingkungan TNI-POLRI Tanam Ratusan Pohon


Polres Metro Polda Lampung – Polres Metro bersama dengan Kodim 0411/KM, Forkopimda Kota Metro dan elemen masyarakat melakukan penanaman bibit pohon dan buah-buahan, di Bumi Perkemahan Kel. Sumbersari Kec. Metro Selatan, pada hari Senin(15/1/24).


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK diwakilkan oleh Kabag Log Polres Metro Kompol Rusdi mengatakan kegiatan ini merupakan gerakan sosial menggugah kesadaran masyarakat dalam melestarikan juga menjaga lingkungan dan kegiatan ini juga untuk mempererat sinergitas TNI, POLRI dan Forkopimda Kota Metro, dalam rangka Karya Bakti melakukan penanaman sejuta pohon serentak di seluruh Indonesia serta upaya untuk menjaga kelestarian alam dan menghadapi perubahan iklim Lingkungan.



Ratusan jenis pohon dan beraneka macam buah yang ditanam hari ini merupakan investasi untuk masa yang akan datang.


“pohon merupakan tempat kantung-kantung oksigen yang sangat penting bagi manusia, Kondisi alam sudah tereksploitasi cukup banyak, kondisi ini sangat mengkhawatirkan mana kala tidak melakukan penanaman pohon yang berdampak buruk bagi kehidupan kita. Pohon – pohon ini nantinya akan dinikmati anak cucu kita, dan akan sangat bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang”, ujarnya.


Diketahui bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Kabag Log berharap langkah kecil yang dilakukan TNI POLRI dan Forkopimda ini, dapat menjadi contoh dan menginspirasi masyarakat serta pihak lain untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Upaya penanaman pohon ini akan terus berlanjut dan menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga keindahan alam serta menjaga keseimbangan ekosistem.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu