Amankan Ibadah Malam Natal, Polres Metro Ploting Personil Pengamanan Ke Seluruh Gereja

Polres Metro Polda Lampung, Dalam rangka misa malam perayaan Natal Tahun 2023, personil Polres Metro dan Polsek jajaran melakukan pengamanan kegiatan ibadah gereja diwilayah Kota Metro. Minggu 24/12/2023 malam.

 

Aksi pengamanan ini dilaksanakan oleh personil Polres Metro dan Polsek jajaran baik secara tertutup maupun terbuka. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dimana tidak menutup kemungkinan kejahatan bisa terjadi dimana saja terutama ditempat ramai.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan “Disamping itu, pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat beragama yang menjalankan ibadahnya guna menjaga stabilitas keamanan”.

 

“Dalam kegiatannya anggota senantiasa mengedepankan sikap santun dan humanis kepada jemaat gereja dengan tetap meningkatkan kewaspadaan serta selalu berkoordinasi dengan pengurus Gereja terkait kedatangan jemaat yang mengikuti kegiatan ibadah, kita akan melakukan peneguran secara langsung apabila mengetahui keberadaan warga yang ternyata bukan jemaat gereja tersebut guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan” Lanjut Kapolres.

 

Sebelum berlangsungnya kegiatan ibadah dalam rangka merayakan Natal, personil juga melakukan sterilisasi tempat ibadah Gereja guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

 

“Diharapkan kehadiran personil kami yang senantiasa bersinergi dengan pengamanan internal dan pihak terkait, seluruh rangkaian ibadah dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” Pungkas Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu