Jumat Curhat: Wakapolres Metro Ajak Tokoh Agama Untuk Sukseskan Pemilu Damai 2024

Polres Metro Polda Lampung – Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Metro  menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat. Kali ini kegiatan Jumat Curhat di isi oleh Wakapolres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun S.H, S.IK di damping oleh Kapolsek Metro Utara AKP Adrianus Widanarto dan pejabat Polres lainnya yang berlokasi di RM. Semilir di Jl. WR. Supratman Kel. Karang Rejo Kec. Metro Utara Kota Metro, Jumat 15/12/2023.

 

Adapun peserta tokoh-tokoh dan peserta yang hadir dalam Jumat Curhat kali ini adalah:

1. Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro

2. Waka Polres Metro

3. Kapolsek Metro Utara

4. Plt. Kemenag Kota Metro

5. Ketua FKUB Kota Metro

6. Sekretaris FKUB Kota Metro

7. Dewan Nasehat FKUB Kota Metro

8. Pengurus FKUB Kota Metro

9. Tokoh Agama Kota Metro

10. Para Tamu Undangan

 

 “Hari ini, Jumat Curhat untuk berdiskusi secara langsung terkait Meningkatnya isu politik tentang tahapan kampanye” Ucap Wakapolres.

 

“Dalam hal ini saya  Mengajak para Tokoh agama untuk saling menjaga umatnya dari isu tersebut, untuk meredam isu tersebut untuk Bersama sama damai dalam menghadapi pemilu 2024 dan menjelang Natal dan Tahun Baru.,” Lanjut  Wakapolres.

 

Pada kesempatan ini ada beberapa masyarakat yang menyampaikan aspiranya maupun pertanyaan antara lain:

 

1). Bapak Abdullah Tokoh Agama

- Asprirasi :

Kita akan menghadapi Hari Natal dan Tahun baru serta tahun politik, strategi apa yg kita lakukan untuk menghadapi kegiatan tersebut di atas supaya aman?                                                                                                               

 

- Tindak Lanjut Wakapolres Metro: 

- Kami merangkul FKUB untuk melaksanakan giat peringatan dengan cara deteksi dini, dengan mendengarkannya informasi dari yang terkecil apapun terkait Natal dan tahun baru.

- Akan baik jika terjalin hubungan antara Polri dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

- Rekan dari intel akan melakukan penyelidikan tempat Ibadah di Kota Metro untuk Antisipasi Hal yang tidak diinginkan.                                           

 

2). Bapak Joko Suroso

- Asprirasi :

-Pada saat ini kita sedang menghadapi tahun politik dan dihadapkan pada Isu - Isu internasional (Israel dan Palestina), semua mempunyai komitmen yang sama yaitu Damai dan Adem ayem(Aman dan Tentram).

- Ada beberapa kali info media tentang netralitas politik, terkait ada nya kurang netral aparat keamanan, isu tentang aparat ikut dalam politik. Kami ingin mendengar secara langsung kebijakan netralitas aparat terhadap isu politik yg melibatkan aparat.

 

- Tindak Lanjut Wakapolres Metro: 

-Kami telah mendapatkan STR dari Mabes sudah 3 kali ini tentang netralitas anggota polri.

- Dilarang keras bagi anggota polri memfasilitasi kegiatan pemilu untuk masyarakat dan keluarga polri yg mencalonkan diri dalam kontestasi pemilu 2024

- Kami tegas tentang netralitas terhadap keluarga anggota yang mencalonkan diri di legislatif, dan anggota tidak boleh membantu/ memfasilitasi kampanye termasuk menggunakan fasilitas yg dimiliki Polri berupa penggunaan kendaraan dinas ( Pengawalan ) kampanye keluarga aparat tersebut.

 

Di penutup kegiatan Jumat Curhat kali ini Wakapolres mengatakan"Apabila ada kejadian atau keluhan, dapat menghubungi ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres. Nanti akan diterima dan langsung ditindak lanjuti," pungkas Wakapolres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Gunakan Sabu Bersama-Sama, 3 Pemuda Di Amankan Ke Polres Metro

Dalam 2 Hari, Satresnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Pria Yang Memiliki Narkoba Jenis Sabu Dan Ganja