Kasat Binmas Polres Metro Berikan Sosialisasi Dan Penyuluhan Hukum

 


Polres Metro Polda Lampung – Sat Binmas Polres Metro bersama dengan Kejaksaan Negeri Kota Metro dan Kodim 0411/ KM melaksanakan Sosialisasi Hukum Dan Pembinaan Hukum di SMP N 4 Kota Metro, Senin (11/12/23).


Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan  Upacara Bendera, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Metro bertindak sebagai Pembina Upacara dan diikuti oleh seluruh siswa dan para guru SMP N 4 Kota Metro.


Setelah selesai melaksanakan Upacara kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Hukum Dan Pembinaan Hukum kepada Para dewan guru SMP N 4 Kota Metro.


Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Metro dan Forkopimda Kota Metro dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba serta aksi bullying dilingkungan sekolah” ujar Kasat Binmas.


Bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.


Kasat Binmas AKP JTH. Sitompul S.H., M.H menyampaikan sosialilsasi dan pembinaan hukum kepada dewan guru dilakukan dengan harapannya kedepan para guru bisa mengetahui dan memahami dampak hukum dari apa yang dilakukan siswanya khususnya hal-hal negatif.


Hukum yang diterapkan kepada anak dibawah umur, berbeda dengan yang diterapkan kepada orang dewasa. Oleh sebab itu, orangtua di rumah dan dewan guru di sekolah harus lebih peduli kepada anak-anak didiknya, agar para siswa yang menjadi cikal bakal penerus generasi bangsa ini tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti tawuran, geng motor, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.


“Saya berpesan kepada Para dewan guru agar selalu bekerja sama dan komunikasikan kepada orang tua para siswa untuk selalu mengontrol aktivasi media sosial para siswa jangan sampai anak kita menggunakan media sosial untuk melihat tontonan hal-hal negatif, sehingga dikhawatirkan anak kita bisa ikut-ikutan melakukan hal yang negatif atau bahkan sampai berhadapan dengan hukum. Kita didik anak kita sehingga menjadi anak yang cerdas berbudi luhur dan menjadikan generasi emas untuk Indonesia maju”, tutup Kasat Binmas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu