Tahapan Kampanye Pemilu Berlangsung, Polres Metro Berikan Pengamanan Di Masing-Masing Lokasi Kampanye Partai Politik



Polres Metro Polda Lampung, Demi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Polres Metro terjunkan personilnya guna melaksanakan kegiatan Pengamanan, Pengaturan, Pengawalan dan Penjagaan kegiatan kampanye dari Partai politik peserta Pemilu yang ada di wilayah hukum Polres Metro pada Senin (18/12/2023).


Adapun hari ini ada tiga partai yang melaksanakan kampanye yaitu:


1. Calon Legislatif DPRD Provinsi Lampung dari Partai PKS An. Muchlas E Bastari. Yang berlokasi di kediaman Bapak Hi. Ali Wardana Jln Letjend Suprapto Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro.

2. Tim Kampanye pemenangan Paslon Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar yang berlokasi di AIDA Grand Hotel JlA r Prawiranegara Kec. Metro Pusat Kota Metro.

3. Partai Demokrat Kota Metro yang berlokasi di Jalan Kelapa Muda RT.05. RW.02 Kel. Ganjar Asri Kec. Metro Barat Kota Metro


Polres Metro memastikan personil yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.


Kapolres Metro AKBP heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya menuturkan, Bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari Kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.


“Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan Menyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,”Jelas Kapolres.


Kepada personil juga ditekankan pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat.


"Dalam pengamanan kampanye kali ini, kami juga berperan untuk menanggulangi potensi kerawanan konflik. Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok tertentu dapat dihindari dan mencegah eskalasi kekerasan yang terjadi selama kampanye berlangsung," sebutnya.


"Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai," pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Gunakan Sabu Bersama-Sama, 3 Pemuda Di Amankan Ke Polres Metro

Dalam 2 Hari, Satresnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Pria Yang Memiliki Narkoba Jenis Sabu Dan Ganja