Polres Metro, Terima Tim Supervisi dan Verifikasi Korlantas Polri



Polres Metro Polda Lampung– Korlantas Polri turunkan Tim Supervisi / Verifikasi Materiil (Sim, Bpkb, Stnk dan Tnkb) SBST ke Sat Lantas Polres Metro.

 

Tim yang dipimpin Kompol Rofik S.Sos dari Korlantas Polri bersama tim diterima langsung oleh Waka polres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun S.H, S.IK bersama PLH Kasat Lantas IPTU Teguh Puji Ruswanto S.H di aula Sat Lantas Polres Metro, Senin (11/12/2022).

 

Selain melakukan Pengecekan data penggunaan Materiil SBST dan pengecekan dana PNBP yang disetor ke negara, Saat ini dibutuhkan pembenahan dalam pelaksanaan audit penilaian berapa jumlah penerima PNBP, dan dihimbau agar pelaksanaan penerbitan SBST harus sesuai dengan mekanisme dan prosedur pembuatan yang benar.

 

“Mulailah kalian berbenah, perbaiki data dan hitung ulang berapa SBST yang masuk dan berapa keluar.  Selain itu juga prosedur pembuatannya harus dengan benar dilakukan, utamanya penerbitan SIM” tegas Kompol Rofik.

 

Lanjutnya, dibutuhkan juga pembenahan dalam pelaksanaan audit penilaian berapa jumlah penerima SIM pada tiap Satpas. Sementara itu, Kakorlantas juga mengimbau agar pelaksanaan pembuatan SIM harus sesuai dengan mekanisme prosedur pembuatan yang benar.

 

Pasalnya, banyak pengendara yang memiliki SIM namun tidak tahu bagaimana prosedur mengemudikan kendaraan dan penerimaannya. “Itu faktor yang sering ditemui pada kecelakaan lalu lintas,” tambah Kompol Rofik.

 

Tim usai melakukan Pengecekan Adminitrasi dan ruang kerja dilanjutkan pemeriksaan Gudang materiil SBST di Satpas dan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu