Polres Metro Sebar Personil Amankan Di Tiga Titik Lokasi Kegiatan Kampanye Pemilu 2024


Polres Metro Polda Lampung, Demi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Polres Metro terjunkan personilnya guna melaksanakan kegiatan Pengamanan, Pengaturan, Pengawalan dan Penjagaan kegiatan kampanye dari partai politik peserta Pemilu yang ada di wilayah hukum Polres Metro pada Minggu (17/12/2023).

 

Polres Metro memastikan personil yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.

 

Kapolres Metro AKBP heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya menuturkan, Bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari Kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

 

“Hari ini terdapat tiga partai yang melaksanakan kampanye yang mana dua partai pagi ini melaksanakan kegiatan kampanye secara bersamaan yaitu Partai Gerindra di Jl. Atmo Sentoso Rt/Rw 009/003 Kel. Karang Rejo Kec. Metro Utara dan Partai PKS di Jl.Naga  Kel Banjarsari Kec. Metro Utara serta dilanjutkan nanti malam oleh Partai Demokrat Kota Metro yang berlokasi di Jalan Kelapa Muda RT.05. RW.02 Kel. Ganjar Asri Kec. Metro Barat Kota Metro’, Ucap Kapolres

 

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan Menyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,”Jelas Kapolres.

 

Kepada personil juga ditekankan pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

 

Selain itu tujuan pengamanan juga untuk Menanggulangi Potensi Konflik, Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antarpendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan, selain itu Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik.

 

"Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai," pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu