Polres Metro Terima Kunjungan Dari Tim Kemenpan RB RI



Polres Metro Polda Lampung - Kepolisian Resor Metro menerima kunjungan istimewa dari Tim Itwasum Mabes Polri dan Kemenpan RB Republik Indonesia, Rabu, (06/12/23).


Tim dari Itwasum Mabes Polri diketuai oleh Kombes Pol Dr. Benny Ganda Sujana sementara dari Kemenpan RB RI diwakili oleh Bapak Aris Samson dan didampingi oleh Biro Rena Polda Lampung.


Kehadiran Tim Itwasum Mabes Polri dan Kemenpan RB Republik Indonesia disambut langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K dan Wakapolres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun, S.H., S.I.K didampingi sejumlah pejabat utama dan perwira staf Polres Metro.


Kapolres Metro menyampaikan bahwa kedatangan Tim Itwasum Mabes Polri dan Kemenpan RB RI ini dalam rangka melaksanakan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik (PEKPPP).


 “Maksud dan tujuan kedatangan Tim Itwasum Mabes Polri dan Kemenpan RB RI yaitu untuk melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik (PEKPPP) seperti Pelayanan Pembuatan SKCK dan SIM yang berada di Polres Metro,” ujar Kapolres

 

Mekanismenya ialah Tim melakukan Penilaian, pemantauan, observasi dan evaluasi kinerja mengenai standar pelayanan publik dan pengecekan dokumen kelengkapan  yang ada di pelayanan publik di Polres Metro untuk mewujudkan Pelayanan Prima yang di berikan oleh Polres Metro kepada masyarakat.

 

Terdapat beberapa indikator utama dalam penilaian kepatuhan,  yaitu kompetensi penyelenggara, sarana prasarana ruang pelayanan, pengelolaan pengaduan, dan tanggapan pengguna layanan serta jaminan keamanan dan keselamatan seperti kamera pengawas atau CCTV, APAR (alat pemadam api ringan), jalur evakuasi, titik kumpu dan fasilitas bagi penyandang disabilitas, serta inovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

 

Selain itu, Kapolres Metro juga menjelaskan bahwa indikator lain yang dinilai yaitu Penanganan pengaduan masyarakat, Kotak Penilaian Kepuasan Masyarakat dan pelayanan kepada kelompok rentan dan marginal yang membutuhkan pelayanan khusus.

 

“Kami bersyukur, pelaksanaan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik (PEKPPP) dari Itwasum Mabes Polri dan Kemenpan RB, berlangsung aman, lancar, dan baik. Meski begitu, kami terus berupaya berbenah untuk meningkatkan pelayanan publik dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di Kota Metro,” tutup Kapolres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu