Direktorat Krimsus Polda Lampung Tampung Keluhan Masyarakat Kota Metro

 


Polres Metro Polda Lampung – Direktur Kriminal Khusus Polda Lampung Kombes Pol Donny Arief Praptomo, S.IK., M.H yang dalam hal ini di wakilkan oleh DLH KBO  AKBP Handak Prakasa Qalbi, S.T., M.H. didampingi Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K., M.I.K, mendengarkan keluhan masyarakat Kota Metro secara langsung melalui kegiatan “Jumat Curhat” yang di gelar di Aula Kel. Yosodadi Kec. Metro Timur Kota Metro, Jumat (25/08/23).

 

Rombongan Direktorat Krimsus Polda lmapung yang di  diutus langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika SH., S.IK., M.Si  untuk mendengarkan keluhan maupun untuk menampung aspirasi dari masyarakat Kota Metro. Dalam sambutannya, AKBP Handak Prakasa Qalbi, S.T., M.H mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana komunikasi dengan masyarakat untuk memberikan masukkan kepada Kepolisian agar nantinya kinerja kepolisian semakin baik dan dapat melayani masyarakat dengan optimal dan nantinya Institusi Polri ini semakin dicintai oleh masyarakat.

 

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kami laksanakan pada hari Jumat untuk menjaring aspirasi masyarakat dengan door to door dan mendengarkan curhatan langsung dari masyarakat, tentunya keluhan atau masukan-masukan yang disampaikan masyarakat, akan kita atensi tindak lanjuti dan menjadi langkah kita untuk  evaluasi kinerja Kepolisian agar lebih maksimal,” ungkapnya.

 

Program Jumat Curhat ini terus dilaksanakan karena kami ingin lebih baik kedepannya. Kekuatan Kepolisian itu bukan terletak pada senjatanya untuk pemeliharaan kamtibmas , gakkum, pelayanan maupun lainnya. Melainkan terletak pada komunikasi dan kerjasama berkolaborasi antara pemerintah dan juga masyarakat itu sendiri untuk memperkuat tugas-tugas kedepan,” ujar AKBP Handak

 

Beliau berharap, permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat nantinya bisa dipecahkan dengan aksi nyata pihak kepolisian untuk menindak lanjuti, untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada kepolisian, maka Polisi harus hadir di tengah masyarakat dan memberikan manfaat yang nyata.

 

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat Kota Metro untuk bersama-sama bekerja sama dengan Polri menjaga situsasi keamanan dan kondusifitas Kota Metro agar nantinya Masayakat Kota Metro selalu hidup dengan aman dan damai tanpa adanya konflik sosial maupun kriminalitas.

 

“Mari Kita sama-sama terus menjaga situasi Kamtibmas Kota Metro ini agar selalu menjadi Kota yang nyaman, aman dan kondusif “, tutup AKBP Handak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu