Peringati HUT RI ke 78, Kapolres Metro Pimpin Upacara Ziarah Nasional



Polres metro Polda Lampung, Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke- 78 Tahun 2023, Polres Metro menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemala Nusantara Kota Metro, Ganjar Asri, Metro Barat  Kota Metro, Kamis (17/8/2023).

 

Ziarah ke makam dipimpin langsung oleh Kapolres Metro , AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK dan didampingi Forkopimda Kota metro.

 

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan,”ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres menyampaikan, pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga serta mengisi kemerdekaan yang telah diraih. Kapolres menekankan pentingnya memahami sejarah perjuangan bangsa untuk menginspirasi generasi muda dalam berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik.

 

“Peringatan HUT RI ke- 78 ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga momentum untuk merenungkan sejarah dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan serta cinta tanah air kepada generasi penerus,”ujar Kapolres.

 

Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan  tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu