Jajaran Bhabinkamtibmas Sosialisasi Paham Radikalisme Di Lingkungan Warga



 Polres Metro Polda LampungNKRI HARGA MATI!. Itulah yang mendasari anggota polri untuk menekan paham-paham radikalisme agar tidak menyebar dan berkembang di wilayah Indonesia. Polres Metro beserta seluruh jajarannya juga terus berupaya agar paham radikal tidak berkembang di wilayah hukum Polres Metro, Senin 07 Agutus 2023.

 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Metro untuk selalu mengingatkan tentang bahaya masuknya paham radikalisme pada warga masyarakat khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kota Metro.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK  saat di temui di ruangannya mengatakan“Dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak paham radikalisme dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro”.


“Melalui bhabinkamtibmas kami berupaya  menggencarkan sosialisasi ke masyarakat, cara ini dilakukan guna  mencegah paham radikalisme masuk ke dalam lingkungan masyarakat, bhabinkamtibmas juga mengajak  masyarakat untuk turut serta menangkat faham radikalisme agar tidak masuk ke lingkungannya”, Lanjut Kapolres.

 

“Masyarakat harus berperan aktif dan membentengi keluarga maupun lingkungan dengan pemahaman agama yang baik. Mulai dari lingkungan terkecil, keluarga, RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan,” tegasnya.

 

Mari kita secara bersama-sama selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Jangan terpengaruh dengan paham radikal, terorisme dan intoleran yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” Tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu

Gunakan Sabu Bersama-Sama, 3 Pemuda Di Amankan Ke Polres Metro

Dalam 2 Hari, Satresnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Pria Yang Memiliki Narkoba Jenis Sabu Dan Ganja