Polres Metro Kawal Unjuk Rasa Internal Mahasiswa IAIN Kota Metro





Polres Metro Polda Lampung, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Metro mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Internal Mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri di Kampus IAIN Kota Metro, Selasa 15 Agustus 2023.

 

Sebelumnya dilaksanakan apel kesiapan pengamanan  yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Kompol Zulkifli S.Pd   kepada Personil pengamanan.

 

“Kita kawal mereka untuk menyalurkan aspirasinya, agar dapat berjalan dengan aman dan tertib”, Ucap Kabag Ops saat memberikan arahan.

 

Selanjutnya saat pelaksanaan aksi unjuk rasa internal yang di ikuti oleh kurang lebih 100 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri di Kampus IAIN mengecam terkait kinerja birokrasi internal yang dianggap membebani.

 

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kabag Ops Kompol Zulkifli S.Pd yang memimpin kegiatan pengamanan menuturkan bahwa secara teknis, pengamanan yang dilakukan oleh pihak Polres sudah sesuai aturan atau SOP yang ada, terkait penyampaian pendapat dimuka umum.

 

“Kegiatan pengamanan yang kami lakukan saat ini, sesuai dengan aturan dan Standar Operasional Prosedur (SOP). yaitu mulai dari pengamanan di lokasi titik kumpul massa, pengaturan arus lalu lintas, sampai mengawal dan menempatkan personil di lokasi-lokasi yang didatangi oleh massa aksi.” Tutur  Kompol Zulkifli.

 

Disamping itu, Kabag Ops juga selalu menghimbau dan mengajak kerjasama kepada seluruh mahasiswa  agar dalam menyampaikan orasinya tetap tertib.

 

“Kami berharap kepada para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa agar tetap damai hingga tidak ada gesekan antara pihak Kepolisian dan Mahasiswa”,Tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu