Jumat Curhat: Kapolres Metro Ngobrol Bareng Guru




Polres Metro Polda Lampung – Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK  menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat.


Kali ini sasarannya adalah para guru SMK Negeri 1 Kota Metro dengan membahas perihal penanggulangan kenakalan remaja.



“Pada Jumat Curhat hari ini, topik kita adalah mengenai Pencegahan kenakalan remaja  yang banyak terjadi di kalangan pelajar, Ini merupakan usaha kita dalam menyelamatkan generasi bangsa,” ucap Kapolres, Jumat (11/08/2023).


“Para pelajar yang dikenal dengan sebutan generasi Z adalah generasi masa depan yang nantinya akan menentukan arah bangsa. Oleh sebab itu, harus kita persiapkan sejak dini. Kita gali berbagai permasalahan yang dihadapi untuk kemudian mencari solusi bersama-sama. Tidak hanya dari kacamata siswa tetapi juga dari tenaga pendidik.” Jelas AKBP Heri.


Dari pertemuan hari ini, sejumlah guru menyampaikan terkait dengan keberadaan petugas kepolisian untuk membantu pengaturan lalu lintas terutama pada saat keberangkatan dan kepulangan sekolah. Bukan itu saja, beberapa diantaranya juga curhat terkait dengan perlindungan hukum bagi guru dimana muncul fenomena guru yang diadukan oleh murid atau orang tuanya.


"Anak-anak kita perlu dipagari dari bahaya kenakalan remaja, apalagi misalnya sampai bersentuhan dengan miras, narkoba. Ini yang perlu kita jaga," pesan Kapolres.


Dalam acara ini Kapolres Metro juga mensosialisasikan layanan Bantuan Polisi untuk mempermudah masyarakat dalam melapor.


"Apabila ada kejadian atau keluhan, dapat menghubungi ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres. Nanti akan diterima dan langsung ditindaklanjuti," pungkas Kapolres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu