Tingkatkan Pelayanan, Polres Metro Fasilitasi Penyandang Disabilitas


Polres Metro Polda Lampung –  Untuk mewujudkan harapan masyarakat tentang peningkatan pelayanan publik, jajaran Kepolisian Resor Metro Polda Lampung terus melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat. Selasa 1 Agustus 2023

 

Menurut Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK "Polres Metro selama ini telah menyelenggarakan pelayanan publik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditentukan", Ucapnya.

 

Pelayanan tidak hanya kepada masyarakat umum saja, akan tetapi fasilitas untuk penyandang disabilitas juga disediakan.

 


Ia menjelaskan, fasilitas pelayanan yg berada di Polres Metro untuk disabiltas tersebut berada di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Satpas SIM, dan Samsat.

 

Penyediaan layanan ramah difabel ini, Lanjut dia, sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri demi mewujudkan Polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau Presisi.

 

“Kami akan terus mengupayakan semua pelayanan publik di Polres Metro sudah ramah difabel hingga ke Polsek jajaran nantinya,” ujar dia.

 

Kapolres menambahkan, hal ini untuk memberikan kemudahan serta hak yang sama bagi penyandang disabilitas supaya pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

 

“Harapannya, saudara kita penyandang disabilitas nantinya dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu